Wednesday, May 12, 2010

Euphoria Thomas-Uber Cup!!



Saya memang bukanlah pemain handal dalam olahraga tepok bulu ini, namun saya adalah penggemar berat, fanatik malah *emang beda yah?. Setiap ada event, saya nggak pernah melewatkan untuk tidak menontonnya, eits..asalkan ditayangkan di TV loh..kalo nggak ya..nggak :P

Saya mengikuti perkembangan bulutangkis Indonesia jauh sebelum saya bisa terampil memegang raket, saya yang saat itu masih imut² mulai mengagumi sosok Joko Suprianto, Mia Audina, Susi Susanti, yang berkat jerih payah mereka, mampu memboyong piala bergilir Thomas dan Uber Cup ke pangkuan Ibu Pertiwi. Saya masih ingat bagaimana Mia yang kala itu masih muda, menjadi penentu menangnya Tim Uber Indonesia dan memastikan piala tersebut nangkring di Indonesia, bagaimana perlu perjuangan yang panjang dan melelahkan karena jika masuk-pun masih harus pindah bola. Rasanya susah sekali mencetak poin daripada merebut kok.

Sekarang jaman mereka sudah lewat. Permainanpun menjadi tidak berlarut-larut karena sistem sudah diperbaharui. Siapa yang masuk, dia yang mendapatkan poin, nggak peduli siapa yang serve. Tapi ya itu tadi..lebih mendebarkan. Seperti tadi siang, saat babak perdelapan final piala Uber yang saya tonton bersama vendor² di kantor, saya dibuat tegang saat ganda pertama Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari menghadapi ganda rangking 4 dunia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui dari Malaysia. Kejar mengejar yang terjadi kerap membuat jantung saya berhenti berdetak dan darah saya deras mengalir, gimana nggak? Bayangin ajah, gimana skor kemenangan yang harusnya hanya sampai 21 harus ditutup dengan 26-24 untuk Indonesia di set pertama. Beuh..bener² permainan yang menguras tenaga dan menguras perasaan. Meski gitu, Indonesia tetap dapat membusungkan dada dengan melibas Malaysia 3-0 (hasil update terakhir) dan memastikan diri merebut tiket semifinal.

Wah..meski kans terbesar Indonesia akan bertemu dengan China di Semifinal nanti, tapi saya berani bertaruh, Indonesia akan menunjukkan permainan terbaiknya, karena tim Uber yang sekarang benar² telah berhasil membuat kejutan demi kejutan. Saya menunggu kalian, angelz!! Berikan kami yang terbaik, kami nggak pernah membebani kalian dengan target harus menang, tapi kami mendukung kalian untuk dapat bermain maksimal. Kami yakin kalian bisa mengharumkan nama Indonesia!! Semangkaaaaaa!!!!!!

No comments:

Post a Comment